kali ini saya akan menerangkan atau membagi sedikit ilmu atu juga bisa di sebut pengalaman saya yang pertama yaitu tentang cara perakitan komputer menuruut saya atau dari cerita saya peribadi !!!
 adapun cara caranya sebagai berikut :

bila kita membeli perangkat" komputer pastikan terlebih dahulu bahwa barang"nya dalam keadaan baik karena bila ad kerusakan ya kita rugi pastinya...!!!
bila kita sudah melakukan hal itu langkah sekarang adlah persiapan,atau penyiapan alat-alat dan komponen!!
  satelah itu adalah perakitan !!
kunci sukses dalam perakitan adaah kedisiplinan dan ketelitian !!! berikut langkah"nya !!!

1.pemasangan prosessor pada main board
     pemasanga prossesor tidak boleh di lakukan dengan sembarangan,selain karena harganya yang mahal,juga karena bila ada kerusakan pada prossesor maka komputer tidak akan jalan....cara memasangnya yaitu dengan cara membuka kunci pada main board setelah itu kemudian pasang prossesor dengan cara menyesesuaikan kuncinya. jika selesai memasang kunci kembali kemudian setelah pemasangan itu selesai kemudian pasang fan atu kipasnya.

2.pemasangan RAM
       pemasangan ini sangat gampang,namun perlu ketelitian.

3.pemasangan soket"
       pemasangan soket ini meliputi pemasanga soket kabel fan prossesor,kabel daya dengan powersuplly dan lain".

4.pengecekan.
      jika kita ingin mengeceknya kita perlu menghubungkan terlebih dahulu keyboard,mouse,monitor,kabel satta dan powersuplly.


      itulah erupakan rangkaian langkah"/cerita perakitan komputer saya saat tugas d sekolah,semoga cerita ysb bermampaat.n'
    wassalam

Copyright © SundaNiesBlog Template Design by RzaaL 1306