Assalamualiakum !? akhi semua..
 kali ini kita akan membahas: 
Caramerawat laptop banyak caranya !!!
laptop sebagai alat elektronik yang mahal dan juga sangat penting tentu harus kita jaga dengan baik supaya bersihawet dan indah!!!! salah satunnya yang saya ketahui  akan coba saya terangkan !!!


Cara pertama yaitu ;


1.Cara menggunakan laptop

           Usahakan untuk menggunakan alat pendingin/collilngpad/fan yang biasa di letakan d bawah laptop. salah satu fungsinya adalah supaya laptop tidak mudah panas..

          Jika menggunakan laptop dalam jangka waktu yang lama ada baiknya akhi melepas baterainya laptopnya ! 

          Hindari pula memakai/menaruh laptop  pada tempat yamg empuk seperti sofa,kasur, atau bahkan tas laptop.karena bisa membuat sirkulasi panas tersumbat.Panas yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada komponen laptop.


2.Cara membersihkan keyboard

       Ada beberapa penyebab mudah kotornya keyboard,seperti debu sekitar,tangan yang kotor yang berminyak,pubtung rokok dan lainya.........cara membersihkan nya adalah dengan cara membersihkan dengan kuas yang lembut  untuk membersihkan keyboard,kotoran, debu pada sela"  keyboard.

     Solusi untuk mengatasi agar keyboard tidak mudah ktor adalah dengan cara memasang/memakai pelindung debu/anti debu pada keyboard agar terhindar dari kotor yang berlebihan.


3.Cara merawat  monitor

    Pastikan anda memperhitungkan salah stu hardware ini,,karena selain mahal dia juga sangat beresiko.
Karena itu ambil salah satu pembersih kaca yang baik , lalu semprotkan pada salah satu kain lembut f=dan halus.bersihkan dengan cara membersihkan searah yaitu dari atas kebawah atau dari kanan ke kiri. jangan menyemprit kan langsung pembersih pada monitor karena dapat menyebabkan layar mudah kusam.Dan dalam membersihkan monitor jangan terlalu kerasmenekan monitor.


4.Cara menyimpan laptop

      Jika laptop anda tidak d lakukan dalam waktu yang lama,sebaiknya lepas saja baterainya
dan simpan pada ruangan yang sejuk.Jangan menyimpan latop yang berdekatan dengan sumber magnet seperti speaker dan hp karena dapat menyebabkan kerusakan pada hard disk.....

Dan satu hal lagi yang perlu di ingnat adalah jangan meletakan laptop pada terik matahari langsung baik saat dipakai atau pun saat meletakan karena dapat menyebabkan kerusakan pada komponen di dalamnya.



itulah tips yang sederhana dan mudah d praktekan bagi pemula semoga informasi tadi bermamfaat dan bila ada salah kata atau yang lainya harap d maapkan.
      ok silah kan mencoba,praktekan drumah dan jangan lupa banyak" lah mebaca dan membuka blog saya hehe...............sekian terima kasih.wasalam !!!!!!!!!!!!!!

Copyright © SundaNiesBlog Template Design by RzaaL 1306